info terbaru

28/04/13

Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan



Ide bisnis rumahan adalah salah satu jenis yang paling digemari dan diimpikan saat ini. Prospeknya tentu adalah bekerja dari rumah dengan kebebasan waktu dan finansial yang ditentukan oleh diri sendiri. Namun tahukah Anda bahwa ide bisnis rumahan bisa saja tidak menguntungkan Anda apabila Anda tidak mempunyai satu kunci penting berikut ini: 

MANAJEMEN.
Terkadang ini yang sering kali dilupakan oleh mereka yang ingin atau yang sudah bekerja dari rumah. Manajemen. Mungkin karena faktor bekerja sendiri tanpa pengawasan, beberapa ada yang beranggapan atau mungkin secara tidak sengaja
menganggap bahwa bekerja dari rumah bisa suka-suka. Padahal, hal inilah yang malah menyebabkan kegagalan di masa mendatang! Oleh karena itu, manajemen seperti berikut perlu dilakukan:
  1. Catatan pemasaran
  2. Catatan perjanjian dagang
  3. Catatan pemesanan dan pengiriman
  4. Catatan gudang yang mencakup jenis dan nama barang.
  5. Catatan produksi
  6. Catatan pegawai (apabila memiliki pegawai)
  7. Catatan tentang inventaris yang dimiliki.
  8. Catatan tentang laporan harian dan laba rugi.
Ya, dengan memiliki catatan seperti ini (layaknya seperti bekerja di kantor) maka diharapkan cash-flow yang Anda peroleh akan jelas dan diketahui kemana saja pengeluarannya. Dengan begitu, walau namanya ide bisnis rumahan tapi tetap profesional ‘kan?

Contoh Ide Bisnis Rumahan
Ya, dari berbagai ide bisnis rumahan ini Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan yang bahkan dapat dikatakan mumpuni. Ada banyak ide yang layak Anda coba. Ide-ide tersebut berawal dari yang biasa saja namun dengan pengaruh yang luar biasa. Mau mencobanya? Mari simak beberapa contoh ide bisnis tersebut:

1. Bisnis pembuatan web dan web designer
Apabila Anda punya skill untuk membangun web maka Anda bisa menawarkan jasa ini kepada orang lain. Sarana promosi yang dapat Anda pergunakan adalah Internet sebagai media promosi yang terbilang efektif dan sesuai. Andapun dapat
menjalankan bisnis ini dari rumah.

2. Bisnis kue
Biasanya orang atau kita sendiri membeli kue yang terpajang pada toko atau warung tidak pikir panjang. Nah, mengapa kita tidak mencoba ide bisnis rumahan ini untuk menambah penghasilan. Caranya adalah dengan membuat kue dan menawarkannya ke tetangga atau teman khususnya mereka yang membuka toko. Atau Andapun bisa memanfaatkan Internet untuk menjual produksi kue yang Anda hasilkan.

3. Bisnis sprei dan bed cover
Anda pasti sudah sering menemukan jualan bed cover di Internet. Andapun bisa mencoba bisnis sprei dan bed-cover ini baik menjadi reseller di online ataupun offline. Pasar Anda adalah ibu-ibu yang biasanya ingin agar kamar mereka memiliki penampilan yang nyaman dan indah. Untuk itu, Anda bisa menjadi fasilitatornya dengan menawarkan beragam sprei dan bed cover serta perlengkapan kamar lainnya dengan harga dan kualitas bersaing.

4. Bisnis busana muslim
Seiring dengan naiknya popularitas tren hijab maka permintaan akan busana muslimpun meningkat.
Ide bisnis rumahan ini bisa menjadi salah satu ide brilian yang bisa Anda jalankan. Apalagi jika Anda bisa mengkreasikan padu-padan hijab dan cara memakainya – tentu akan memberikan nilai plus! Oleh karena itu, silakan mencoba!

Ya, ada banyak lagi ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba untuk menambah pundi-pundi penghasilan Anda. Berpikir kreatif dan mau melaksanakannya serta memiliki manajemen yang baik untuk mengelola usaha dan keuangan – maka hasilnyapun akan memuaskan! Prospeknya adalah Anda bahkan bisa menjadikan pekerjaan ini yang awalnya sampingan menjadi pekerjaan utama. Ketekunan.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar