info terbaru

10/02/10

MEMPROMOSIKAN WEBSITE

Mempromosikan website merupakan hal yang unik, hasil setiap orang dapat orang berbeda. Oleh karena itu sangat diperlukan kreatifitas dalam membuat kalimat untuk promosi yang dapat menarik pengunjung.

Dalam melakukan promosi online hal yang perlu anda hindari adalah melakukan kegiatan SPAM, yaitu suatu kegiatan promosi kepada orang yang tidak anda kenal atau tidak meminta/ menginginkannya.

Contohnya :
• Mengirimi email promosi secara terus menerus kepada orang yang tidak menghendaki.
• Promosi lewat milis dengan menggebu-gebu, maksudnya dalam sehari anda submit iklan di suatu milis
secara terus-menerus. (lebih baik jika dilakukan sehari sekali atau dua hari sekali).
• Memasang iklan kembar secara berulang-ulang.

Berikut berbagai sarana promosi GRATIS dan efisien yang dapat dilakukan untuk mempromosikan website anda

KIRIM EMAIL KE TEMAN, KOLEGA, SAUDARA YANG MUNGKIN TERTARIK :

Cara yang paling efektif dan sangat saya sarankan adalah dengan mengontak rekan anda, kolega anda atau saudara anda yang anda yakin mereka tidak akan melakukan komplain bila anda mempromosikan website anda

BUAT EMAIL SIGNATURE :

Email Signatur adalah tulisan yang selalu tertera di bawah email yang anda kirimkan. Cara ini tetap efektif dan gratis untuk mendapatkan pengunjung bagi website anda. Bila anda belum mengenal email signature, lihatlah di tampilan email anda setelah login pada menu option atau ada juga yang tertera langsung tulisan email signature. Klik disana dan tuliskan mengenai website anda.

FORUM DISKUSI :

Join di forum-forum Diskusi yang terdapat isi tentang bisnis. Iklankan website atau jadikan signature anda, sehingga setiap anda memberi komentar maka website anda selalu ditampilkan. Masuk ke forum-forum diskusi tersebut dan cobalah memberikan komentar ataupun tanggapan sambil menyisipkan penawaran dari bisnis anda atau website anda. Atau anda juga dapat melakukan promosi di forum yang memang membolehkan mengiklankan program.

TAWARKAN KE TEMAN CHATTING ANDA :

Masuklah ke Room yang memperbolehkan anda menawarkan sesuatu, Tulislah kalimat penawaran yang menarik dan warna yang mencolok. Jawablah pertanyaan atau komentar yang ada.

CARA BERIKLAN DI MEDIA IKLAN ONLINE :

Untuk memperkenalkan bisnis ini salah satunya anda bisa melakukan promosi via media iklan online / iklan baris.
Dengan memanfaatkan situs iklan yang banyak pengunjungnya,, untuk setiap pemasangan iklan, anda akan memperoleh peluang dibaca oleh ribuan pengunjung situs iklan mini dan milis setiap harinya. Namun, anda harus tahu bagaimana membuat pemasangan iklan anda menjadi lebih efektif.
Seperti yang kita ketahui, pada saat kita mengirim iklan ke iklan mini ataupun milis, menit-menit pertama iklan tersebut akan berada pada urutan pertama. Artinya, kemungkinan iklan anda akan dibaca oleh para pengunjung iklan mini atau milis masih sangat besar.
Namun, jika ada orang lain juga memasang iklan setelah anda, maka iklan anda yang tercantum pada situs tersebut akan bergeser turun dan kedudukannya diganti oleh pemasang iklan yang lebih baru. Begitulah seterusnya.
Strateginya adalah anda harus berusaha untuk mendapatkan pemasangan iklan diurutan atas atau nomor 1.

Anda dapat mencari website iklan baris baru lagi dengan melacaknya menggunakan google. Masukkan kata kunci "iklan baris, iklan mini" atau sejenisnya.

CARA BERIKLAN DI MILIS (Mailing List) :

Untuk menjadi anggota suatu milis, cukup dengan mendaftarkan email dan mengaktifkan keanggotaan yang mereka kirim melalui email anda! Jika anda bergabung ke salah satu saja darinya dan mengirim pesan iklan di dalamnya.... maka pesan iklan tersebut akan di baca oleh ratusan bahkan ribuan member milis bersangkutan! Dari situ anda bisa menghasilkan puluhan pengunjung.

Yang menarik adalah, jika satu milis saja bisa mendatangkan puluhan pengunjung... bagaimana jika anda bisa memasang pesan iklan anda ke 150 milis bisnis nasional sekaligus? 150 MILIS SEKALIGUS!! Berapa jumlah pengunjung anda jadinya?

CARA BERIKLAN DI GOOGLE ADWORD:

Cara paling cepat mendapatkan respon salah satunya adalah melalui Google Adword, namun tidak disarankan karena dengan cara ini anda harus keluar modal. Tapi apabila anda menginginkannya saya persilahkan, tapi saran saya cuma satu: jangan melakukan bid/ penawaran yang tinggi, maksimal Rp. 1000 per-klik.

PERHATIAN !!!
SEKALI LAGI JANGAN BERBUAT SPAM, SEBAB MILIS YAHOO DILIDUNGI OLEH SPAM PROTEKSI. BERBUAT SPAM DI MILIS YAHOO AKAN MENYEBABKAN EMAIL ANDA DIBLOKIR SECARA OTOMATIS.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar